UPERP11T01A - INTRODUCTION

Selamat malam. Nama saya haga badirafi, saya adalah mahasiswa jurusan Teknik Industri kelas Reguler Khusus di Universitas Pancasila dengan NIM 4413218215. Blog ini nantinya akan membahas materi-materi yang berhubungan dengan mata kuliah ERP dan hal-hal menarik lainnya.
oiya kalian tau gak sih ERP itu apa?
 ec-erp-system-overview
ERP (Enterprise Resource Planning) adalah sebuah konsep untuk merencanakan dan mengelola sumber daya organisasi untuk proses bisnis secara keseluruhan. ERP menekankan pada aspek perencanaan. ERP mengintegrasikan berbagai sistem sistem informasi di dalam perusahaan, integrasi adalah syarat terpenting dalam ERP. 
Pada perusahaan tempat saya bekerja ERP digunakan pada elemen pembelian, penjualan dan sumber daya manusia. ERP mengintegrasi proses-proses mulai dari pembelian hingga penjualan produk kepada customer oleh sales. Penggunaan ERP pada sumber daya manusia sistem melakukan pencatatan waktu masuk hingga pulang, lamanya karyawan bekerja dan juga data pribadi karyawan. hal tersebut memudahkan perusahaan dalam melihat kinerja karyawan. ERP mengelola data secara sentral sehingga hanya perlu sekali saja memasukan data untuk selanjutnya dimanfaatkan oleh berbagai proses. 
 

Komentar

Postingan Populer